Tentang Kami

Ar-Ruzz Media merupakan salah satu penerbit yang lahir dari rahim sebuah forum diskusi mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (sekarang Universitas Islam Negeri) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dalam perkembangan selanjutnya, forum diskusi tersebut berinisiatif untuk mendirikan penerbitan. Tepat pada 17 April 2002, dengan akta pendirian No. 19, berdirilah penerbit Ar-Ruzz Media. Dan pada 1 November 2007, mengalami perubahan pendirian perseroan menjadi cv Ar-Ruzz Media.

Dalam bahasa Arab, ar-ruzz memiliki arti makanan pokok. Karena mengambil filosofi tersebut, Ar-Ruzz Media ingin menjadikan buku sebagai makanan pokok layaknya yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Melalui media buku itulah Ar-Ruzz berharap bisa membangun masyarakat yang kritis, cerdas kreatif, dan berbudaya.

Pada mulanya Ar-Ruzz Media menerbitkan buku-buku bertemakan wacana sosial dan pemikiran Islam kontemporer, searah dengan idealisme para pendirinya sebagai aktivis kampus yang selalu berkutat dengan wacana-wacana tersebut. Untuk kali pertamanya, Ar-Ruzz menerbitkan buku Runtuhnya Universalitas Sosiologi Barat karya Bryan S. Turner, yang diterjemahkan dari buku Orientalism, Postmodernism, and Globalism.

Namun, pada tahap selanjutnya, seiring kebutuhan dan trend buku di pasaran berubah, juga beragamnya naskah-naskah yang masuk ke penerbit, maka Ar-Ruzz Media berusaha untuk menampung semua itu dengan membuat beberapa lini penerbitan yang semuanya masih dalam satu manajemen. Beberapa di antaranya adalah Buku Bijak, Pustaka Anak Bangsa, Trans Idea Publishing, Nusa Creativa, Zahara Pustaka, Lembaga Kajian Profesi, Pixelindo, dan Literindo.

VISI

Membangun masyarakat yang kritis, cerdas, kreatif, dan berbudaya.

Membangun peradaban baru dengan buku.

MISI

Mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam upaya pengembangan nilai tambah nasional.

Buku sebagai alat transformasi ilmu pengetahuan.

TAGLINE

Mengurai Kata Menuai Makna

 

Copyright 2020 Arruzz Media. All rights reserved. Website by JMW
Today Visitors: 6 Total Visitors: 2870 Online Visitors: 1