CARA PENERBITAN BUKU DI ARRUZZ MEDIA

CARA PENERBITAN BUKU DI ARRUZZ MEDIA

Terdapat 2 jenis penerbitan naskah di Arruzz Media.
Pertama kita sebut Reguler dan kedua Self Publishing.

Untuk penerbitan Reguler, biaya penerbitan dan perencanaan terbit seluruhnya menjadi tanggung jawab penerbit. Penulis malah akan mendapat fee atau royalti yg akan dibicarakan nanti setelah naskah diputuskan dapat terbit. Naskah yang kami terima akan melalui proses seleksi terkait daya serap pasar maupun unsur SARA. Kami akan menginformasikan hasil seleksi naskah selambat-lambat 2 bulan dari tanggal penerimaan naskah.

Jika diterima, kami biasanya akan memutuskan system kerja sama apa yang cocok. Bisa beli putus naskah (harga tergantung tebal buku dan kualitas tulisan maupun profil penulis), royalty konversi buku (jumlah royalty dibayarkan dengan buku), atau system royalty (sekitar 7-10 % dari harga jual buku).  

Cara kirim naskah bisa dilihat di: https://arruzzmedia.com/kirim-naskah/

Untuk penerbitan Self Publishing, biaya penerbitan baik pra cetak atau cetak menjadi tanggung jawab penulis. Penulis dapat menjadwalkan terbit kapan saja (didiskusikan dengan penerbit) dan seleksinya hanya yang berkaitan dengan SARA. Penerbitan ini cocok untuk penulis yang ingin bukunya cepat terbit. Harga untuk penerbitan ini adalah minimal Rp. 5.000.000,- (Lima juta rupiah) sudah termasuk pengurusan ISBN dan e-ISBN a.n. Arruzz Media (penerbit anggota IKAPI), editing naskah, desain isi buku, desain sampul buku. Jumlah eksemplar buku menyesuaikan spesifikasi buku yang diinginkan. Namun sebagai gambaran, untuk buku standar misal tebal 200 halaman, ukuran maksimal 13,5 x 20, kertas Bookpaper 57 gram, dan cetak hitam putih, bisa mendapat sekitar 50 eks.

Jika dari penjelasan di atas masih kurang jelas,
bisa menghubungi no WA berikut:
0812 2727 1344
(Mohon tuliskan keyword: “Penerbitan Arruzz media” pada awal pesan WA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *