Diet Food Combining

Diet Food Combining

Mempunyai tubuh yang sehat dan ideal adalah impian semua orang. Namun, kesibukan dan gaya hidup kita yang padat dan serbacepat seakan melenakan. Lalu, apa saja yang dapat dilakukan untuk tetap bisa menjaga kesehatan di tengah kesibukan kita? Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Misalnya, dengan mengatur pola makan, istirahat yang cukup, dan olahraga teratur. Berkaitan dengan mengatur pola makan, dapat dimulai dengan mencari informasi tentang berbagai jenis diet yang dapat dilakukan di tengah padatnya aktivitas Anda.

Diet Food Combining adalah salah satu jenis metode diet yang terkenal. Konsep dari diet ini adalah mengatur pola makan karena setiap kelompok makanan memiliki waktu cerna yang berlainan. Hal ini karena masing-masing zat makanan memerlukan enzim cerna yang berbeda pula. Beberapa prinsip dalam diet food combining adalah sebagai berikut.

  1. Karbohidrat dan protein hewani tidak dikonsumsi secara bersamaan.
  2. Sarapan buah-buahan.
  3. Minum perasan air jeruk nipis setiap pagi.
  4. Berhenti mengonsumsi susu dan produk turunannya.
  5. Berhenti mengonsumsi teh dan kopi.
  6. Memperbanyak konsumsi sayuran segar.
  7. Mengurangi makanan olahan pabrik.
  8. Cheating selama dua hari diperbolehkan.

Lalu, bagaimana dengan jenis metode diet lainnya? Pembaca dapat menemukan 10  metode diet lainnya di dalam buku ini. Mulai dari diet vegan, OCD, hingga metode diet yang hit karena dilakukan para selebritas di dunia. Setiap metode diet akan dijelaskan secara detail mulai dari asal-muasal sampai jenis makanan yang boleh dan tidak oleh Anda konsumsi. Berbagai metode ini dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda. Dengan ketekunan dan kesabaran dalam melaksanakan diet, tubuh sehat dan ideal bukan lagi hanya impian.

INI BUKU DIET

Desyana Erruka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.